Perbedaan Terpenting Antara Omaha Dan Texas Hold’Em

Perbedaan Terpenting Antara Omaha Dan Texas Hold'Em

Tetapi perbedaan terpenting berasal dari fakta sederhana bahwa Anda harus memainkan dua, dan tidak lebih dari dua, dari kartu hole Anda.

Ingatlah bahwa di Texas Hold’em Anda dapat memainkan semua atau tidak sama sekali kartu hole Anda, tergantung pada apa yang ada di meja. Tidak di Omaha, dan permainan idnpoker sederhana yang satu ini benar-benar mengubah permainan. Mengapa?

Lihatlah kartu hole Anda dan lihat empat jenis. Bagus?. Salah Karena Anda hanya dapat menggunakan dua dari empat kartu yang ada di hand Anda. Kartu terbaik yang akan Anda miliki saat showdown adalah sepasang. Dan seperti yang Anda ketahui, jika Anda membaca poin-poin ini secara berurutan, pair tidak begitu bagus di Omaha. Anda tidak dapat membuat flush atau straight karena Anda harus menggunakan dua kartu dari empat Anda. Dan tidak ada straight atau flush yang mengandung pasangan. Dan Anda tidak dapat membuat three of a kind karena Anda memiliki dua lainnya di hand Anda.

Jadi empat DUA adalah kartu awal terburuk yang bisa Anda dapatkan di Omaha. Dan karena alasan inilah tidak ada daftar set kartu awal yang dianggap paling kuat. Faktanya, mengingat kombinasi yang berasal dari empat kartu (menggunakan dua dan hanya dua, setiap pemain memiliki hingga enam kombinasi awal). Beberapa Omaha mulai hand memiliki keuntungan besar atas yang lain.

Simak Juga : Game Pemula: Bagaimana Seharusnya Anda Bermain Untuk Belajar Poker?

Di Texas Hold’em, mudah untuk melihat kartu awal mana yang menjadi favorit. Di Omaha itu jauh lebih dekat, seperti yang Anda lihat dari hand berikut.

Perbedaan Terpenting Antara Omaha Dan Texas Hold'Em
Perbedaan Terpenting Antara Omaha Dan Texas Hold’Em

Pemain 1: As-Ad-9c-10c 30 persen
Pemain 2: 5c-Jh-3h-4h 18 persen
Pemain 3: 5s-6s-Qh-Kh 31 persen
Pemain 4: 7c-8c-10s-10d 20 persen

Pada pandangan pertama Anda akan dimaafkan jika berpikir bahwa Player I akan memiliki keuntungan besar, dengan sepasang Aces dan konektor yang sesuai. Faktanya, Player 3, dengan dua konektor yang sesuai (dua kemungkinan flush dengan dua spade dan dua hati) adalah favorit marginal. Tak satu pun dari empat hand yang ada di depan. Dan itulah mengapa Omaha memberikan lebih banyak aksi daripada permainan Hold’em di mana fold praflop jauh lebih umum. Menggertak juga kurang lazim. Itu tidak berarti bahwa menggertak tidak terjadi memang tetapi Anda harus menjadi pemain yang sangat agresif, percaya diri, dan mahir untuk membuatnya berhasil.

Biasanya, nut, atau sangat dekat dengan nut, hand akan menang dan, karena jumlah kartu dan kombinasi yang dimainkan. Hand ini biasanya jauh lebih tinggi daripada hand Hold’em yang menang. Sekarang untuk berita buruknya. Jika Anda membenci matematika, peluang dan probabilitas, menjauhlah. Dengan tidak adanya gertakan, dan karena Omaha biasanya dimainkan dalam bentuk limit atau pot-limit dimana hand terbaik berubah sepanjang waktu. Omaha sangat bergantung pada matematika. Tidak suka? Tetap berpegang pada Texas Hold’em.

You Might Also Like

Leave a Reply